Nursing strike?

Dua hari ini Harsya beberapa kali menolak untuk menyusu langsung. Sedih rasanya melihat dia yang nangis jerit-jerit setiap kali terlihat lapar dan saya tawarkan langsung dari pd.
Lalu saya mulai mencari kenapa anak ini bisa begitu. Beberapa tanda menunjukkan dia mengalami nursing strike. Otomatis saya segera mencari penyebabnya. Setelah dipikirkan saya baru ingat 3 hari lalu saya kena batuk dan memutuskan tidak masuk kantor, meski begitu saya tidak menyusui Harsya secara langsung karena badan yang tidak memungkinkan. Satu kali waktunya dia minum susu, saya menunggui Harsya yang minum dari botol oleh Uminya. Anak kecil ini tetap rakus minum dari botol sambil melihat mata saya. Tanpa ada pikiran buruk saya anggap itu kejadian biasa saja.
Sejak itu Harsya sering menolak menyusu langsung, mungkin dia ngambek. “Ada Ibu kok harus minum dari botol?”. Akhirnya tadi saya meminta maaf berkali-kali padanya dan menjelaskan kenapa tidak menyusuinya secara langsung. Saya percaya Harsya pintar, dia pasti mengerti dan kami akan melewati masa ini dengan baik.

1 thought on “Nursing strike?

  1. Pingback: Bengkak Payudara | Catatan Nina

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.