Balada LDR dengan Pak Suami

Jadi…saya kembali menjalani LDR setelah hampir satu tahun serumah dengan suami. Ternyata, serumah sama suami itu enak ya. Terutama buat istri manja seperti saya ini.

Continue reading “Balada LDR dengan Pak Suami”

Advertisements

Long Weekend Part 1-Nginep di The Arnawa Hotel Pangandaran

Libur panjang awal bulan Mei ini jadi bahan buat liburan keluarga merayakan “kepulangan” Pak Suami ke rumah. Jadi dari jauh-jauh hari udah direncanakan mau liburan tujuannya hanya luar kota. Beberapa tempat sempat jadi pilihan Bali, Anyer, Ancol, Pangandaran, dan Jogja. Tapi karena masih maju mundur tentang rencana kepergian┬ákarena ada masalah lain akhirnya sampai akhir bulan April masih belum juga nentuin tujuan liburan. Tempat yang perlu tiket kereta dan pesawat udah pasti dicoret, akhirnya antara Pangandaran dan Jakarta kami kembali memilih Pangandaran dengan alasan masih bisa mampir ke Garut buat nengokin orang tua kami di perjalanan kembali menuju Bandung.

Karena last minute buat nyari hotel di Pangandaran dan referensi kami hanya The Arnawa jadinya pilih hotel yang sama tempat kami menginap pertama kalinya di Pangandaran beberapa bulan lalu. Alasannya, saya ini super manja pengen tidur di tempat yang enak setelah perjalanan lama dari Bandung, ada kolam renang yang nyaman buat anak, deket ke pantai dan gampang diakses dari gerbang masuk lokasi wisata Pangandaran.

Cuma dapet hotel untuk 1 malem karena tanggal 5-8 sudah full book, ya kali orang udah pesen dari sebulan sebelumnya sementara saya baru 2 hari sebelum liburan ­čśÇ tapi itu sama sekali ga menggugurkan niat liburan ke pantai buat lihat laut dan naik perahu.

Kami sampai di Pangandaran sore dan langsung check in hotel. Suka banget deh dengan The Arnawa hotel ini karena view pertama ketika check in adalah kolam renang, anak kecil yang tadinya udah super duper bosen di perjalanan langung nyengir bahagia dan bilang “mau berenang!” sementara badan saya dan Pak Suami masih berasa kayak mau patah. Beda dengan yang pertama kalinya dulu, kali ini saya mendapat kamar di lantai 2 dengan alasan yang di bawah sudah penuh semua tapi kalau menurut Pak Suami enak yang di atas karena rasanya lebih luas padahal menurut saya sama saja. Ya udah manut aja sama suami ­čśÇ

IMG-20160505-WA0003Double bed, jadi kalau kita pesen lewat travel agent tinggal isi nanti berapa yang nginep mereka akan bantu untuk request kamar sesuai kebutuhanIMG-20160505-WA0002Fasilitas ruangan yang menurut saya cukup untuk kegiatan liburan singkat (maafkan itu semua tas yang udah ga beraturan)

IMG-20160505-WA0000 Kamar mandi dengan air hangat, tanpa bathtub tapi cukup cuma┬ásayang sikat giginya dikasih satu ­čśŽ

Karena anak kecil udah berisik minta berenang, akhirnya kami segera bersiap berenang. Cuma di Pangandaran bisa berenang malem tanpa takut kedinginan. Dari awal memang niatnya mau berenang, jadi baju renang saya dan Pak Suami udah pasti masuk ke list barang bawaan sementara anak kecil cuma pake training pants aja karena baju renangnya udah kekecilan.

20160504_210816

Kegirangan karena diijinkan berenang malam

Selesai berenang yang sebetulnya cuma nyemplungin diri ke air aja, kami memutuskan untuk makan di hotel karena udah pernah nyoba untuk makan segala seafood di perjalanan ke Pangandaran dan karena yakin badan udah pengen banget rebahan. Jadi tinggal angkat telepon buat pesen cumi kalamari sama capcay seafood, nasinya bekel dari rumah. hahahaha…ngirit abis.

zzzz….tidur dan bersiap buat aktifitas liburan sebenarnya.

Dari awal ittenary kita cuma main ke pantai, naik perahu, lihat laut. Itu terus yang di sounding ke anak kecil dan alhamdulillah dia sangat excited untuk naik perahu (dia belum tau seperti apa tantangan di depan.hahahaha). Jadi pagi hari kita mulai dengan BERENANG (lagi), kayaknya emang semua anak kecil selalu suka air deh, jadi kami memutuskan untuk kembali berenang dengan baju renang bekas tadi malem. Karena dengan kesadaran penuh ini hotel bakal rame banget jadi bangun sepagi mungkin untuk beraktifitas. Sarapan, berenang lalu melaut hanya itu yang ada di pikiran kami untuk menikmati Pangandaran.

20160505_071159

Ibu, mau makan kokokang (coco crunch)

20160505_072921

Berenang lagi, lagi dan lagi

20160505_080918

Dapet hadiah pelampung dari Kakak Rahman pas ulang taun yang kedua kemarin, baru dipake sekarang

Yang enak dari The Arnawa ini emang kolam renangnya enak, dibagi 3 ada yang kecil dangkal untuk anak ada yang kecil agak dalem dan ada yang untuk dewasa. Semuanya sebetulnya ga terlalu dalem jadi enak. Tapi yang paling nyaman memang kolam yang untuk dewasa ini karena airnya cukup hangat dibanding yang lain. Setelah puas sarapan, berenang akhirnya bersih-bersih dan bersiap main ke pantai.

Bersambung..

3!

Jadi kapan kita nikah?

Haha. jauh dari romantisme yang disuguhkan hampir di setiap drama.

Tanpa cincin, bunga atau  tempat makan fancy yang menyuguhkan menu berporsi sedikit.

Mau tema apa?

Mau menu apa?

Mau undangan gimana?

dan segala bla bla bla persiapan pernikahan kami bahas seperti sedang membahas proyek lapangan.

Pake berantem? ya iyalah, mana seru persiapan pernikahan tanpa drama.

Jam 5 pagi di gedung pernikahan, 20 November 2011

Saya menghela nafas panjang, mengosongkan pikiran dan menyiapkan hati.

Saya akan menjadi seorang istri.

Jam 5 pagi di tanggal 20 November 2014

Geliat serta rengekan dari mulut kecil menyita perhatian saya.

Menggendong anak, memeriksa masakan di slow cooker, sambil menggoreng.

Tak lama saya harus memandikan Harsya lalu mandi dan bersiap.

Masih berlanjut dengan cek radiator mobil lalu memanaskan mesin.

Saya sudah menjadi istri dan ibu sekarang.

Kehidupan kami masih jauh dari romantisme yang biasa disuguhkan drama.

Hari ini ketika saya mengucapkan “selamat ulang tahun pernikahan” suami saya hanya menjawab “iya sayang”. Itu saja…

Tapi siapa yang butuh kata ketika perbuatan, pelukan bahkan meski kami terpisahkan jarak 150km saya tidak pernah merasa kehilangan.

Selamat menjadi 3!

-ayah, ibu, dan harsya-

004386 07 4R

LDR minggu #1

Ga ada yang mudah ketika mengawali sesuatu. Minggu kemarin ada minggu pertama saya dan suami kembali berjauhan, rasanya berat banget buat saya yang terbiasa segala suami. Berusaha menerima keadaan dan menjalani sebaik-baiknya tapi hasilnya adalah :

 

1. 3 hari pertama saya selalu sakit kepala, kenapa? ga tau karena kurang minum, memang sedang flu atau malah karena stress

2. Dateng ke kantor selalu terlambat minimal 1 jam, seringnya1,5 jam tapi pulang tetep teng go, alesannya? ya gimana pagi harus masak, mandiin Harsya, siap-siap ini itu baru bisa berangkat jam 8 pagi. Kenapa ga bangun lebih pagi? Harsya paling bete klo bangun tidur ibu ga ada disampingnya. Jadi default saya bangun memang jam 5 pagi.

3. Saya baru bisa tidur jam 10 malem lewat karena pulang kerja disambut Harsya yang nempel terus ke Ibu sampe dia sendiri ngajakin tidur sekitar jam 8 maleman. Lalu beres-beres dan bersih-bersih rumah baru deh bisa tidur. Ngobrol sama suami sekarang cuma kalo ga ngantuk-ngantuk banget.

Begitulah review saya selama seminggu ga ada suami tiap hari kerjaannya muter disitu, Semoga ga perlu waktu lama untuk kembali bisa ngatur jadwal dengan baik.