Tentang Tokoh Kartun

3d-cartoon-school-kids-clipart-1024x768

Tunjuk deh satu tokoh kartun dan minta Harsya sebutkan namanya, saya berani bertaruh Harsya tidak akan bisa menjawab. Hehehe….

Iya, saya ini emang ga ngajarin Harsya tentang tokoh kartun. Kalo liat film Thomas and Friends atau Chuggington dia akan bilang “KERETA!”, nonton Cars dia akan bilang “MOBIL, BU”, sekarang kalau mau “nonton pesawat, bu” berarti nonton Planes: Fire & Rescue. Iya, begitu yang Harsya tau. Sama halnya dengan karakter binatang, Winnie the Pooh dia taunya beruang. Jerapah, gajah, kucing, sapi, kambing, ayam, dll. Lagi pula saya lebih suka ngasih Harsya nonton kartun di RTV (bukan promo) karena lebih “anak-anak” rasanya atau Upin Ipin karena banyak mendidiknya dengan kenakalan khas anak kecil atau sekarang ada banyak kartun buatan anak negeri yang bagus-bagus ceritanya.

Iya iya..saya mah ga ngeharamin TV buat Harsya, lah anaknya aja di rumah cuma bangun tidur sama malem aja. Itu pun dia bangun tidur udah sibuk siap-siap berangkat ke daycare 

Itu baru tontonan, saya akan membatalkan membeli pakaian Harsya jika ada karakter kartun yang tertempel disana. Begitu juga dengan perlengkapan lain yang Harsya miliki hampir semuanya bergambar kartun binatang atau saya pilih merk SKIPHOP (bukan iklan juga :p) dengan karakter Monkey karena ga banyak yang suka😀

Skiphop

 

Banyak orang yang mempertanyakan, kenapa saya tidak mengenalkan tokoh kartun pada anak saya. Jawabannya sederhana, SELERA🙂

Iya selera aja, saya lebih seneng liat Harsya pakai baju bergambar kartun binatang, kartun kendaraan, kartun profesi. Tapi, saya ga keberatan kalau Harsya pakai Mickey Mouse, Winnie The Pooh, Donnal Duck, Doraemon, Sesame Street. Ketauan kan ibunya gagal move on LOL. Banyak kok pakaian atau aksesoris yang lucu tanpa ada gambar tokoh kartunnya. Mumpung Harsya masih bisa didandanin, mumpung anaknya masih manut-manut aja sama pilihan ibunya jadi selera berpakaiannya pun masih selera pakaian ibunya.

Intinya sih karena saya juga miris sama tokoh-tokoh kartun yang beredar sekarang.  Menurut saya, otak dan mata Harsya belum bisa nerima isi serial kartun yang isinya juga kadang saya ngeri liatnya. Anak lebih cenderung mengikuti si karakter-karakter kartun yang dia tonton, kebayang kalau tiba-tiba dia mukul karena biar mirip ninja atau tiba-tiba loncat dari ketinggian karena dia kira dia bisa terbang.

Bagi saya meskipun tidak mengharamkan TV untuk anak, saya pun masih memilih memberikan dia hiburan yang lain. Harsya mulai suka baca buku cerita karena klo ga suka ibunya senewen LOL (harga bukunya itu lho yang ngalahin jajanan buku ibunya), saya sering ajak dia ngobrol dan bertanya tentang kegiatan daycarenya, dia senang karena boleh pegang lem dan kertas bahkan kadang pulpen dan boardmarker.

 

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

2 thoughts on “Tentang Tokoh Kartun”

Leave a Reply

