Tentang Hidup Teratur

Organizedgambar dari sini

Tiba-tiba suami bilang kalau saya akhir-akhir ini sering keliatan males, sampai kain yang menanti dijahit aja numpuk di kamar belakang. Kalimatnya sederhana tapi bikin saya langsung mikir banget, memang iya saya akhir-akhir ini kok males banget. Kegiatan harian saya berantakan, keuangan saya biarkan jalan begitu aja, banyak target hidup yang menguap entah kemana, sekarnag saya males banget masak dan yang paling kerasa rumah makin berantakan aja.

Di kantor saya lebih berantakan lagi, saya melakukan pekerjaan sesuai perintah. Catatan saya terakhir di agenda kerja saya adalah 26 Mei 2015, yang mana itu adalah 3 bulan lalu. Sering banget kebingungan karena ga yakin dengan jawaban saya sendiri ketika ditanya sesuatu. Lalu tiba-tiba ketemu atasan saya yang lain terus beliay nanya kerjaan dan saya baru ingat kalau beliau ini pernah ngasih saya kerjaan itu.

Saya sekarang sering banget mencet tombol snooze di alarm hp saya dan berakhir dengan bangun setengah jam kemudian #kok bisa sih?kan snooze-nya cuma mau 5 menit aja

Ngeliat tumpukan baju yang selesai disetrika aja males banget beresin ke lemari #itu kok baju harsya banyak banget sih? eh ternyata baju saya juga banyak banget ya? 

emmm…masak? kayaknya sekarang masak hanya kegiatan akhir minggu aja. Buat setiap pagi sarapan,  saya tinggal goreng ikan (yang dibumbuin dari hari minggu buat seminggu) atau bikin sayur yang gampang buat Harsya dan saya minum smoothies #klo inget 

Ga usah ditanya saya dateng ke kantor jam berapa #sungkem sama pak bos

Meja kerja cuma beres hari jumat aja dan senin udah berantakan lagi #apa itu 5S? 

Dipikir-pikir kemana saya yang dulu bisa bangun jam stengah 5 pagi dan jam stengah 7 udah nangkring di kantor siap buat menyambut mahasiswa yang kesiangan :D😀 sampe inget banget komentar pak bos sama alumni yang dateng dan kebingungan karena saya belum dateng. “Nina yang sekarang itu beda, dulu mah jam 7 udah di kantor sekarang mah jam 9 baru dateng” Saya bersyukur banget punya atasan baik hati🙂

Kok bisa ya dulu saya rajin banget bikin smoothies, makan siangnya bekel dari rumah dan masih bisa bekelin pak suami cemilan sehat buat nemenin perjalanannya ke luar kota.

Dulu mana ada baju yang bertumpuk sampai saatnya nyetrika minggu depannya, semua tersusun rapi di lemari. Dikelompokkan sesuai warna dan bahan bajunya. #mana pernah juga saya keluar rumah dengan bekas lipatan di kerudung

Suami pernah sampe bilang “ibu hamil lagi, kali…” saking saya malesnya. Penasaran dengan komentar suami, saya langsung tes kehamilan dan negatif #ga tau harus sedih atau seneng

Tapi, memang ya…saya merenung beberapa hari terakhir. Saya harus berhenti berantakan, saya harus kembali lagi ke kehidupan saya yang teratur. Mulailah saya membongkar kantong-kantong baju lama Harsya dan mendapati 1 kantong plastik besar baju yang sudah tidak mungkin saya simpan meski sampai sekarang saya belum tau harus kemana memindahkan kantong besar itu. Saya akan melanjutkan proyek ini dengan membereskan kotak baju saya dan suami yang sudah tidak terpakai. Lanjut ke perabotan dapur, trus furnitur rumah. Selain itu nyambi beresin keuangan, beresin juga kerjaan kantor dan lain-lainnya.

Saya sudah mulai dengan tidak lagi menekan tombol snooze ketika alarm hp saya bunyi, semoga dalam seminggu kedepan hidup saya lebih baik lagi. Semua tumpukan baju yang sudah disetrika sudah masuk ke lemari, sesuai kodratnya. Saya kembali membuat catatan kerja seperti 3 bulan lalu, mengingat saya punya 3 kantor dan semua harus saya atur sendiri. Saya kembali memasak yang benar dan ini “hanya” terinspirasi Gordon Ramsay di setiap tayangan memasaknya yang penuh semangat. Saya sudah mengumpulkan ide untuk eksekusi proyek menjahit saya, kasian tumpukan kain dan mesin jahit yang sudah lama terbengkalai.

Selamat hari senin!

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s