…6 tahun mengabdi

Apa yang ada dipikiran saya sekarang? Lalu Oemar Bakrie-Iwan Fals.

Saya diingatkan oleh sebuah postingan teman di media sosial 1 Desember 2008-1 Desember 2014. Sudah 6 tahun saya bertahan di tempat ini, masih di posisi yang sama ruangan yang berbeda sejak beberapa tahun terakhir. Apa yang sudah saya alami selama 6 tahun ini? Sudah menghasilkan apa? Sudah dapat apa?

Masih ingat saya menarik nafas panjang hingga berkali-kali ketika harus menandatangani surat kontrak kerja sampai masa pensiun. Tapi akhirnya saya tandatangani juga surat tersebut, karena pikiran saya “ini hanya untuk mengisi waktu sebelum kuliah dimulai”. Status saya masih mahasiswa S1 sebuah kampus swasta yang kuliahnya sore hingga malam hari.

Tentang teman kerja :

Seiring berjalannya waktu, beberapa fase sudah saya lewati. Masih ingat masa-masa gaji pertama yang dibicarakan ramai-ramai dengan teman yang “seangkatan”. Masih ingat juga ketika teman yang ini nge-DP motor dari gajinya, tidak lama teman yang lain juga sama. Kami sampai di masa pergi pake motor ngabring kesana kemari. Tidak lama masa-masa teman yang ini tunangan, teman yang itu menikah, roadshow kondangan masih rame-rame sama teman “seangkatan”. Berselang beberapa lama musim lahiran para bayi-bayi lucu, nengokin rame-rame juga. Sekarang sudah 6 tahun, pembicaraan saya dan beberapa teman sudah berkisar tentang “mobil, rumah, anak, sekolah anak..”

Tentang pekerjaan :

Yang paling berat buat saya adalah menyadari bahwa mahasiswa yang dulu saya layani di lab sudah ada yang jadi ini itu sekolah di luar negeri sementara saya masih di sini, duduk di ruangan yang sama seperti ketika mereka masih mahasiswa.

Makin lama makin tidak ada yang terasa sulit untuk saya hadapi dalam pekerjaan saya. Tantangan saya selama ini adalah menghadapi mahasiswa dengan berbagai karakter. Itu saja…

——————————————-

Terima kasih ITB untuk 6 tahun saya disini

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

