Mogok minum ASIP

Udah seminggu ini Harsya mogok minum ASIP, salah saya sih karena ceroboh ga periksa kondisi asipnya awal minggu lalu. Abis itu sukseslah dia geleng-geleng kepala ketika disodori asip dalam media apapun, dot, sippy cup, sedotan, botol, gelas, sendok bahkan sampai dia ga mau minum air putih dari berbagai media yang dicoba untuk ngasih asip. Patah hati luar biasa bahkan sampai malas sekali untuk mompa asi di kantor, tapi balik lagi Harsya butuh hak nya minum asi. Jadi saya beradu akal dengan Harysa, kalau dia tidak mau minum susu dengan berbagai cara, saya berusaha ngasih dia susu dengan berbagai cara. Ngubek-ngubek resep MPASI yang bisa dicampur dengan asip, yang mana mesti diingat baik-baik bahwa asip itu bisa disebut “cairan hidup”  mudah sekali basi.

Dan…..resep pertama yang saya coba adalah sup krim makannya pake roti dicelupin ke sup nya (1:0)😀 terus saya coba puding mangga, saya masukkan asip ketika bahan puding sudah selesai dimasak (2:0)😀 padahal itu pertama kalinya Harsya makan mangga. Sekarang saya mati gaya, mikir apalagi yang bisa dimasak dengan asip dicampur dimakanannya😦

Sejak anak kecil saya mogok minum susu saya selalu cek dulu kondisi asip yang saya mau berikan masih usaha juga supaya Harsya mau minum susu lagi, terakhir ketemu DSA nya masih bilang untuk diusahakan dicoba terus minum asi. Ah I love you my DSA😀

By the way…Harsya udah 9 bulan sekarang. Udah pinter merangkak kesana kemari, berusaha turun dari kasur dan bikin ibu melesat secepat kilat dari depan tv ke kamar, bisa ngikutin suara tukang bapau jadi bapabapapapa :)), rajin bilang ayah,ayah tapi ke ibu cuma eh eh aja,  megangin hp saya kalau ayahnya telat telepon dan pintar menolak makanan yang dia tidak suka dengan geleng-geleng kepala buat bikin stress ibunya, kalau dipanggil Harsya dia akan menjawab tcatca atau apapapapapa :)). Ah it’s was amazing journey, my baby.. I still remember when you just 47 cm with a loud cry and now you are 72 cm with a chubby cheek , tinny chin and a button nose, what a super cute face for me. It was great to have you in my life, my Harsya Alfatih Raufa

 

 

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

1 thought on “Mogok minum ASIP”

Leave a Reply

