Bukaan 1

Kapan? Hari ini! Tepat hari ini ternyata udah bukaan 1. Rasanya? Ya gitu deh, sakit? Masih biasa aja. Sebetulnya tadi malem juga udah mulai merasa perut kencang dan sedikit mulas dengan frekuensi sangat jarang.

Menurut dokter di bandung, usia kehamilan saya masih 40 minggu. Tapi menurut dokter di garut, usia kehamilan saya 42 minggu. Saya sudah meminta yang terbaik menurut Allah, ternyata diberikan jalan pembukaan 1 hari ini.

Saya berangkat dari rumah super santai, dengan niatan mau kontrol kehamilan biasa meski sudah diingatkan dokter akan diinduksi hari ini. Jalan kaki dari rumah sampai gerbang perumahan yang jaraknya kira-kira 700m, sampai ke klinik bersalin masih naik turun tangga.

Ternyata ketika diperiksa dokter hasilnya pembukaan 1 dan saya dirujuk untuk masuk kamar rawat hari ini. Bismillaah…semoga persalinan ini berjalan lancar sehat selamat.

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

