I’m officially ITB graduated

“Selamat, hari ini tanggal 19 Juni 2013 Anda dinyatakan lulus sidang master”

Penggalan kalimat dari penguji hari ini luar biasa sekali, terbayar sudah perjuangan 1, 5 tahun meneruskan pendidikan master teknik. 1 tahun penelitian panjang dan 1 bulan penyelesaian dokumen tesis. Akhirnya saya lulus sidang master dan berhak untuk menyandang gelar M.T

Dulu sekali saya punya mimpi, ingin kuliah di kampus teknologi paling baik di negeri ini. ITB, nama besar kampus yang terkenal bahkan hingga ke luar negeri. Ketika saya tidak berhasil lolos seleksi dan berhasil masuk ke “anaknya” ITB mimpi itu tidak hilang, saya masih ingin kuliah di kampus ini.

Kehidupan membawa saya ke cerita lain, meski melalui perjalanan panjang kuliah D3 dan S1 di tempat lain ternyata saya diberi kesempatan untuk merasakan kuliah dikampus ini. Saya InsyaAllah akan memakai toga ITB bulan depan, sebuah kebanggan baru untuk diri sendiri, kedua orang tua, suami dan bayi yang masih dalam perut.

Alhamdulillah..Alhamdulillah…Alhamdulillah…

Kembali teringat kalimat yang sering diucapkan almarhumah Mimih, nenek saya “elmu mah moal beurat dibabawa”. Belajar apapun itu tidak akan pernah rugi, mudah-mudahan kelulusan ini membawa kebaikan untuk kehidupan selanjutnya.

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

