Whooosaaaaaah…

Judulnya aneh? ya sudahlah biarkan saja

Banyak orang kenal saya sebagai orang yang “GAGAH”, hampir tidak ada yang tidak bisa dikerjakan sendiri.

Bolak balik keluar kota dengan motor, biasa.

Ubah posisi kamar yang mana harus geser-geser lemari 3 pintu, biasa.

Pasang galon air dengan dispenser setinggi kurang lebih 1 meter, biasa.

Angkat-angkat barang yang beratnya bisa setengah berat badan saya, biasa.

Demam 39 derajat atau dehidrasi karena diare dan pergi ke rumah sakit pake motor sendiri, biasa.

Bolak balik jalan kaki dari tengah kampus sampai keluar kampus berkali-kali buat ngurusin acara saya sanggup . Meski ujung-ujungnya tipes seminggu :))

Tapi sejak ada penghuni di badan saya dan masih akan tetap ada sampai 6 bulan kedepan InsyaAllah, saya berubah total.

Boro-boro bawa motor bolak balik keluar kota. Baru sampai keluar komplek rumah saja  pusingnya kayak mau pingsan

Boro-boro geser-geser barang atau angkat galon air,  bawa tas kerja aja rasanya itu adalah beban berat yang harus saya tanggung tiap hari.

Sakit dan ngurusin diri sendiri? karena mual saja saya harus berbaring minimal setengah jam.

Bolak balik dari tengah kampus sampai keluar kampus? ga usah jauh-jauh, bolak balik dari satu ruangan ke ruangan lain di lantai yang sama saja  perut udah kenceng banget, pinggul sakit dan nyaris tidak bisa bergerak.

Keberadaan janin di perut saya membuat semuanya berubah, dan rasanya saya tidak perlu memberi tahu semua orang kalau saya sedang hamil setiap kali saya miminta tolong sesuatu.

Coba di Indonesia ini ada gantungan seperti di Jepang sebagai penanda ibu hamil. Ah tapi lupakan saja, bisa-bisa gantungan itu diduplikat dan digunakan dengan tidak bertanggung jawab.

*tulisan ini disponsori oleh kekesalan stadium lanjut karena sulitnya minta sedikit pengertian dari orang-orang sekitar.

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

