I’ve got the answer

Satu hari saya merasa super galau karena menstruasi yang tidak jelas datangnya, ada tapi sedikit dan setelah seminggu berlalu tiba-tiba saya merasa seperti akan menstruasi yang PD sakit terus kram perut plus moody abis. Lah jadi seminggu kemaren apa?
Searching sana sini dan semua menjawab “tanda awal kehamilan” , udah pede plus ga mau ngarep banget karena saya sering merasa begini dan rasanya baru berapa minggu lalu dari obgyn dan si telur masih kecil2 banget kayak kalung mutiara. Tapi ya gimana, penasaran mengalahkan segalanya. Akhirnya belilah TP yang murahan cuma 3rb an di apotiknya BMG, dan karena penasaran ya udahlah TP hasilnya 1 garis. Dalam hati, “udah ga usah kecewa kan emang udah biasanya juga gitu” tapi di pikiran ” yah…udah ngarep cuma 1 juga kan akhirnya”. Lalu curhat-curhat sama temen dan dia nyuruh periksa lagi besok pagi.

Dasar emang udah kecewa besok paginya saya malah lupa untuk TP dan baru TP setelah ke kamar mandi untuk kedua kalinya dan hasilnya jreng jreng jreng 1 GARIS padahal itu udah niat banget ngitung 1-30 dan nunggu hasilnya 1-2 menit. Kesel banget, kecewa juga tapi ya udah berarti belum rejeki jadilah pagi itu dilewati dengan mutung padahal pagi itu ada suami di rumah soalnya ada panggilan kerja di Bandung.

Sekitar jam 10an, suami kirim pesan di what’s up kalau dia udah sign persetujuan untuk kerja di Bandung. Alhamdulillah… akhirnya mimpi untuk tinggal serumah sama suami terwujud. Dan Subhanallah sekali waktunya tidak jauh dari keputusan untuk pindah ke rumah sendiri yang artinya segala kekhawatiran akan tinggal di rumah sendirian dan sepi terhapus sudah. Meski harus nunggu hampir 1 bulan dari setelah pindah rumah tapi ga apa-apa yang penting akhirnya tinggal sama suami. Allah tahu kapan waktu yang terbaik untuk hambanya :’)

Tak lama setelah itu datang asisten dan bilang “duh Teh, aku penasaran nih” dan karena dia terlanjur bikin kalimat pembuka akhirnya mengalirlah cerita kalau ternyata temennya yang baru nikah sebulan lalu pagi itu TP nya dapet 2 garis dan bikin pengumuman “I’m officially pregnant”. Dan saat itu saya langsung merasa the whole universe trolled me. Bahkan dia saja yang baru menikah sebulan udah hamil😥, terus pulang kerja nyalain TV dan tanpa sengaja nonton di sinetron kalau si emak juga hamil, dan baru saja saya baca blog nya Kara isinya pengumuman kalau dia hamil. Sedih luar biasa karena tepat hari ini juga I got my period. And I think I’ve got the answer, Allah thought this not the right time.

 

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

1 thought on “I’ve got the answer”

  1. dear teh nina,
    jangan sediiiih.. :*
    mudah-mudahan cepet cepet secepetnya.
    pemilik semesta ini lebih tau kapan waktunya :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s