Tukang Komentar Billboard

Kalimat lucu dari Mas Erich Silalahi di kuliah Desain dan Media tadi siang. “Karena kami harus membuat orang berkomentar atas karya kami, apalagi ini billboard yang akan terpampang besar dan akan dilihat oleh banyak orang di lampu merah”.

Lalu saya menertawakan diri saya sendiri, karena saya adalah orang yang perhatiannya dengan mudah dapat tersedot oleh sebuah billboard lalu mengomentarinya. Billboard terakhir yang saya komentari adalah “itu Nugie kok kayak tua banget gitu sih, jelek!”. Ya ternyata buat mereka para pembuat foto-foto yang katanya untuk satu gambar dibayar dengan uang banyak , komentar itu diperlukan. Karena dengan dikomentari, berarti orang memberi perhatianm  dan berati karya mereka dihargai.

Eh ternyata hasil jerih payah Mas Erich pernah dihargai 1 jeep tahun 1994 + modifikasinya untuk 1 gambar. Saya? butuh gaji 2 tahun tidak dipakai untuk bisa membelinya.

Nah.. jadi billboard mana yang terakhir kamu komentari?

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

