Saat Rindu

Setelah seminggu berkutat dengan teori-teori pengadaan barang dan jasa pemerintah, tiba-tiba saya merasa menjadi seorang yang lupa dengan ilmu teknik yang saya miliki. Terlalu banyak jejalan informasi baru yang masuk ke kepala saya, ah memang dasar bukan penyimpan memori tentang hal-hal yang teoritis😀 . Hari ini saya menjalani ujian sertifikasi, dan kalau lulus ini adalah sertifikasi pertama yang saya miliki. Teman-teman engineer saya pasti sudah memiliki setumpuk setifikat nasional dan internasional yang bisa “dijual”, dan saya cuma punya satu itu pun tidak ada hubungannya dengan bidang keilmuan yang saya tekuni.

Ah, saya rindu masa lalu…

Bukan di kota sejuk ini, tapi di kota metropolitan yang sibuk dan selalu tidak pernah berhenti beraktifitas. Saya rindu kebebasan yang saya rasakan saat melalui jalan tol yang sepi di pagi hari, ketika saya bisa menginjak pedal gas dengan bebas. Saya rindu kebebasan melihat lampu kota yang cantik, ketika saya mengendarai kendaraan dengan pelan di dini hari. Saya rindu berkutat dengan mesin di sebuah ruang kotak kecil bersuhu dingin. Saya rindu kesibukan yang membuat saya sangat menghargai waktu luang. Saya rindu berada di sebuah kedai kopi di malam hari setelah segala hal yang saya lalui hari itu. Saya rindu pengapnya sebuah pusat penjualan dvd bajakan yang membuat saya selalu kembali setiap minggunya. Saya rindu tawa-tawa di bawah pohon rindang setiap pagi. Saya rindu makanan di warteg pojok jalan kecil. Saya rindu teriakan project manager setiap pagi.  Saya rindu semua, bahkan sampai playlist radio yang memutar lagu yang sama sampai berpuluh kali di hari yang sama.

Ternyata memang benar ya, ketika suasana sekarang sedang luar biasa tidak nyaman rasa rindu akan masa lalu sering tiba-tiba muncul.

 

 

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

