Tentang Barang Seserahan

Lagi-lagi soal pernikahan, kali ini saya mau cerita soal seserahan dari calon suami saya. Ini penampakan akhir dari semua seserahan yang dibawa ketika upacara serah terima nanti. IMG-20111119-00374

List dari seserahan saya

1. Alat sholat

2. Peralatan mandi

3. Make up

4. Baju kerja dan asesorisnya

6. Lingerie set

7. Baju resmi (kebaya)

8. Peralatan makan

9. Bed cover

10. Kue kering dan buah

 

Saya akan ceritakan satu persatu beserta budgetnya

1. Alat sholat

Saya beli mukena di toko pakaian di Garut, bahannya adem harganya sekita Rp.450.000. Sejadahnya saya beli di pasar baru Bandung harganya Rp.150.000. Saya beli karena suka dengan warna biru cream nya😀

2. Peralatan mandi

Karena dari awal sudah menginginkan tema coklat gold dan biru, ketika saya melihat oriflame mengeluarkan produk milk&honey  saya langsung borong semuanya.

IMG-20111117-00359

 

Isi kotak diatas adalah body cream, lotion, shower cream dan body scrub, wanginya jangan ditanya..enaaaaaak banget. ga sabar pengen cepet segera buka. Yang coklat dibelakang itu handuk untuk suami saya. Saya beli lagi diskonan beli 1 dapet 1 gitu, jadi saya beli buat saya warna cream dan buat suami warna coklat tua. Budget buat satu kotak ini total sekitar Rp.300rb an. Lumayan karena beberapa produk oriflame lagi diskonan.

3. Make up

Klo liat di foto paling atas, kotak make up itu ada di tengah paling belakang. Saya suka pake produk make up nya revlon, maybeline dan oriflame jadi saya pake ketiganya untuk seserahan. Parfum, deodorant, dan body spray nya adalah Girdani gold by Oriflame, saya suka wangi dan tetep…warna botolnya yang gold😀 ini budgetnya lumayan abis Rp.600rb an . Maskara, foundation, dan lipglossnya juga Girodani Gold by Oriflame habis sekitar Rp.300rb an. Blush on, bedak, eyeshadow, eye liner, lipstik keluaran Revlon habis sekitar Rp. 400rb an. sisirnya unbranded beli di BTC Rp.60rb an

4. Baju kerja dan asesorisnya

Ada di foto paling atas, kolom tengah baris kedua dari depan. Isinya (bahan) celana, bahan (baju), sepatu, tas dan kerudung. Kenapa beli bahan, ya nyadar diri badan masih extra size pluuuuus…murah meriah aja😀. Bahan-bahan sama kerudung beli dipasbar cuma abis Rp. 150rb. Sepatu yongki komaladi harganya Rp. 270rb an. Tas beli di matahari lagi diskon Rp. 400rban. Klo tas yang ada di pojok kiri itu hadiah dari calon mamah mertua, beli di toko tas di Garut harganya Rp.350rb an

5. Lingerie set dan baju tidur

 

IMG-20111117-00355

Maaf ya berantakan😀, isi kotak diatas itu baju tidur, sama lingerie set. Lingerie nya beli di sorella dan buy one get one (bakat calon ibu-ibu) harganya sekitar Rp 250rb (dapet dua set) terus baju tidur bikininan mamah budgetnya abis ya Rp.70rb an.

7. Baju resmi (kebaya)

IMG-20111117-00356

 

Kain lace coklat beli di toko kain di Garut Rp. 200rb untuk satu kebaya, kain batik harganya Rp. 75rb an, sandal lupa merknya beli di Ciwalk harganya Rp. 175rb an, tas pesta beli di Garut Rp. 175rb an

8. Peralatan makan

IMG-20111116-00347

IMG-20111116-00346Ini hadiah dari calon kaka ipar saya isinya satu set tulipware, banyak dan klo beli harganya sekitar Rp.1,5jt an

9. Bed cover

Dari mamah mertua juga dikasih merk Internal harganya sekitar Rp400rb an beli di Garut.

10. Buah dan kue kering

 

By the way….semua seserahan ini memang saya  hias sendiri. Jadi sehari menjelang pernikahan saya masih sibuk bungkus-bungkus dan hias-hias. Cape tapi puas.. Semua barang seserahan ini sesuai dengan keinginan saya dan yang pasti akan saya pakai.

Yes, I’m a happy bride to be

 

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s