Souvenir

Ini rencana souvenir pernikahan saya nanti, sapu tangan dengan bordiran (nanti bordirannya inisial nama dan tanggal). Dari awal merencanakan pernikahan, yang selalu terpikirkan mengenai souvenir untuk para tamu adalah benda yang bermanfaat. Akhirnya setelah dipikirkan baik-baik, munculah sapu tangan katun. Biaya yang diperlukan untuk ini ternyata murah untuk ukuran souvenir bagus (maklum semuanya DIY alias Do It Yourself), terhitung hanya menghabiskan Rp. 500 saja, padahal kalau membeli di  tempat yang jual souvenir bisa Rp. 5000 untuk satu saja.

Sejauh ini yang berhasil dibeli hanya kain tulle polos warna coklat muda dan hanya menghabiskan Rp. 50.000. Untuk bahan sapu tangan dari bahan Arrow belum sempat dibeli karena warna yang diinginkan tidak ada. Mungkin di kepulangan minggu depan setelah liburan dari Yogya bisa dibeli, mudik sekalian mengantarkan oleh-oleh titipan mamah mertua dan juga tetap lanjut persiapan pernikahan.

Untuk memilih souvenir sebaiknya bisa bermanfaat bagi yang menerima. Daripada memberikan hiasan yang sangat umum, dan biasanya sudah dimiliki banyak orang (tentu didapatkan dari souvenir pernikahan juga) lebih baik memberikan barang yang bisa lebih sering digunakan. Dan apabila ada waktu lebih lebih baik berkreasi sendiri, sehingga souvenir yang diberikan unik dan tidak pasaran.

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s