Sangat Ingin (Sekali) Punya Rumah

Tambahan resolusi saya untuk tahun ini, saya sangat ingin sekali punya rumah. Setelah punya rumah, saya mau menambahkan garasi di sana lalu saya ingin punya mobil.

Sebut saja saya terlalu bermimpi, tapi menurut saya ini adalah cita-cita. Yang menurut teman saya Abah Harjo “cita cita adalah kunci dari borgol ketidakberdayaan manusia melawan takdir, tapi kunci itu tidak akan berguna bila tidak digunakan. Kejar cita-cita dan anda akan terbebas dari ketidak berdayaan.”

Siapa yang tidak ingin punya tempat bernaung, meski kecil, jauh dari tempat kerja yang penting punya sendiri. Tapi kalau saya tentu akan menginginkan rumah yang cukup luas untuk ditempati dengan suami dan dua orang anak, dekat dari kantor dan pusat kota.

Jadi ingat ucapan trainer saya dulu “Saya pernah menginginkan uang 100 ribu di akhir minggu, dan saya ucapkan terus menerus keinginan saya itu sampai rasanya bau nya uang 100 ribu tersebut tercium, dan selalu terbayangkan oleh saya. Dan benar saja, di akhir minggu saya mendapatkan uang itu”, lalu apa dengan sekedar menyebut dan membayangkannya saja uang itu bisa datang begitu saja? tentu saja tidak, ketika seseorang mempunyai keinginan pasti dengan segala cara keinginan itu dipenuhi. Begitu juga saya, biarkan saja saya disebut pemimpi yang penting bagi saya bisa mewujudkan mimpi saya.

Dan akhirnya akan saya ucapkan dengan lantang “SAYA SANGAT INGIN SEKALI PUNYA RUMAH TAHUN INI”

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

