Cinta Melulu

Efek Rumah Kaca – Cinta Melulu

Nada-nada yang minor
Lagu perselingkuhan
Atas nama pasar semuanya begitu klise

Elegi patah hati
Ode pengusir rindu
Atas nama pasar semuanya begitu banal

Lagu cinta melulu

Kita memang benar-benar melayu

Suka mendayu-dayu

Apa memang karena kuping melayu
Suka yang sendu-sendu
Lagu cinta melulu

Terkadang, meskipun sudah memiliki pasangan yang hampir sempurna saja masih bisa hati itu disusupi oleh orang lain yang bahkan diri kita sendiri saja berusaha sekuat tenaga untuk menolak “aku tidak suka orang itu”. Tapi seringkali bahasa tubuh dan pikiran itu berbohong dan tidak sejalan dengan mulut.

Nyaman, satu kata yang menjadi senjata andalan untuk sebuah ketidaktahuan akan perasaan yang sebenarnya. “Aku tidak suka, aku hanya nyaman” dan lama-lama menjadi sebuah candu yang luar biasa. Terkadang kenyamanan itu didapatkan dari orang yang selama ini kita akui bahwa “Aku mencintainya” tapi sering juga nyaman itu didapatkan dari orang yang tidak diperkirakan sama sekali. Merasa seperti mendapatkan sesuatu yang baru, mendapatkan rasa nyaman yang berbeda.

Tidak ada yang salah dari mendapatkan rasa nyaman dari orang lain, tapi jika ini memang tidak seharusnya maka nikmati rasa nyaman itu dan segera kembali ke dunia nyata. Nyaman yang datang belakangan adalah nyaman yang semu. Rasa yang baru memang menjadi seperti nikotin yang semakin lama semakin menggerogoti pikiran untuk terus terus terus dan terus dinikmati. Berperilaku seperti anak muda yang baru tahu rasa suka, berprasangka buruk karena sedikit perubahan, senang hanya karena melihat bahkan lebih norak lagi merasa gugup hanya karena ingin menekan tombol teleponnya.

Banyak hal yang bisa menyebabkan rasa nyaman bisa datang dari orang lain. Mungkin karena perhatian yang diterima kurang atau justru karena terlalu terbiasa dan akhirnya jenuh. Ini wajar, tapi yang harus diingat adalah jangan sampai membiasakan diri. Lihatlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki orang pasangan kita, tuliskan sebanyak-banyaknya. Dan lihatlah kelebihan dan kekurangan orang lain itu, tuliskan lalu bandingkan.Dengan cara itulah akan diketahui mana yang lebih baik dari keduanya dan memudahkan untuk segera sembuh.


Saranku, teruslah berada di lingkungan nyata ketika sedang merasakan alam mimpi ini.

**for my friend**



Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s