Setelah nonton KAMBING JANTAN sendirian



Akhirnya setelah menunggu sekian lama, jadi juga nonton film Kambing Jantan. Padahal ya, buat informasi aja sih, aku dapet tiket gratis premier Kambing Jantan di PIM tanggal 3Maret 2009 sebagai hadiah dari pasang banner nya film itu di blog. Tapi ya mau gimana lagi…pake acara sakit sih jadi ajah…

Sebenernya sih kemaren juga ga terlalu niat buat nonton, soalnya pas aku ngajak temen buat nonton dia malah bilang “jangan sekarang atuh, nanti2 aja nontonnya, gw lagi seret banget nih bulan ini, ga mau ganggu tabungan gw” (yah aku suka sama cowok yang konsisten kayak temenku ini), trus aku pikir ya udahlah pulang aja daripada ga ada temen. Tapi…angin berkata lain(halah….), pas udah belok laswi, trus ke arah BSM, tadi nya mo belok kanan, tapi tiba2 malah lurus aja, trus akhirnya masuk ke parkiran BSM deh. Waktu itu yang ada di pikiranku, “nonton Kambing Jantan ah, dapet jam berapapun nonton aja, mungkin bisa ketawa2” dan masuk pelataran BSM trus lewatin security check, trus naek lift, trus masuk ke XXI, dan TARA…..Kambing Jantan, Studio 1, jam 18.30, cek jam, baru jam 18.10, akhirnya aku beli deh tiketnya, beli lemon tea daripada ngelamun sendirian sambil nunggu pintu studio dibuka, aku sengaja memilih kursi ke 3 dari belakang, soalnya kemaren tuh sepi banget dan selain aku tuh pasangan semua yang nonton, daripada bete ngeliat orang peluk2an di bioskop, mendingan cari tempat paling kosong aja.

Pas ticket check aku sempet denger petugasnya bilang “gaul banget ya“, klo baca ini terus berpikir klo aku bergaya anak muda gaul banget, dengan penampilan CEWEK BANDUNG banget, itu salah total. Karena aku kemaren nonton pas pulang kerja, jadi aku masih pake baju kerja rapi gitu, kayak ibu2!!!(oh my…..saltum nih mo nonton film ginian), tapi show must go on kan, klo dia liat KTP ku terus baca tanggal lahir pasti kaget juga kok

Review film Kambing Jantan nya….
1. Film nya bagus kok menurutku, padahal temen2ku bilang film nya biasa aja. Klo di tonton sekali lagi, bakal kerasa banget klo film ini mainin emosi, kadang lucu ampe bikin ketawa ngakak, kadang melankolis ampe air mata agak menetes. So, salah satu kriteria film bagus menurutku adalah film yang bisa maenin emosi kita sebagai penonton.
2. Ok, mungkin ceritanya lain dari buku nya. Tapi yang mesti di inget lagi sebelum nonton, Raditya Dika pernah posting di blog nya klo film tuh emang beda dari buku nya, tapi benang merahnya tetep sama. Dan memang benar, aku beruntung karena udah agak lupa sama cerita buku nya jadi menurutku cerita film ini tetep bagus
3. Nonton sendirian film ini, bikin aku terlihat agak ga waras. Bentar ketawa, bentar nangis, bentar diem, bentar liat2 hape nunggu balesan sms. Tapi at all, film ini emang bagus..

Ya kesimpulannya, nonton film sendirian bikin berhenti memikirikan banyak hal. Setelah kemaren sempet ga bisa berhenti mikirin hal2 yang rumit, dan rasanya otakku kesemutan saking banyaknya yang dipikirin, pas nonton semuanya berhenti dan sempet hilang, yang ada aku menikmati ada di bioskop dan lagi nonton film Kambing Jantan (bukannya emang lagi nonton film itu ya???). Aku merasa pilihan yang tepat untuk menghibur diri dengan nonton sendirian, ketika aku merasa tidak ada seorang teman pun yang bisa aku jadikan tempat cerita. Masalah tuh seolah menguap begitu saja, dan otakku kembali berfungsi dengan baik ketika aku melangkah keluar dari pelataran BSM.

Hikmah dari nonton film ini sendirian..

1. Menikmati film secara total, jadi bisa menilai film dari sisi objektif nya
2. Aku suka cara Raditya Dika menilai suatu masalah, buat dia sepertinya hidup sesulit apapun akan selalu menjadi cerita yang layak dan patut untuk diperbincangkan (kayak gosip gini)
3. Refresh otak yang udah cape
4. Bikin kangen…LDR emang susah ya???tapi kan ada 2% yang sukses, dan aku berpikir positif kalo ceritaku ada di bagian 2% itu

LDR????? Long distance relationship, bukan Long D**** Reduction ^_^

Author: Nina Lestari

Daughter, Sister, Lover, Worker, Fighter

Leave a Reply

